Category Archives: Ma Hobby

Postcrossing

Standard

Hari ini adalah hari ulang tahun Aldy. Joyeux anniversaire Aldy pour tes 24 ans! Karena Aldy lagi melanjutkan sekolah S2 di University of Aberdeen, Aberdeen, Scotland, maka saya pun iseng-iseng kirim postcard selamat ulang tahun ke Scotland. Jadi begitu intinya, pada postingan ini saya mau share cerita how to send postcard overseas.

The first and foremost, beli lah postcard! Waktu itu saya membeli postcard di Museum BI (Bank Indonesia) seharga 10K dapet 3 (kalau tidak salah), walaupun ga cute-cute banget postcard nya, tapi lumayan unik lah ya? *maksa ūüėÄ

IMG01751-20140926-1332CYMERA_20141014_091417

La carte postale

Then, setelah postcard ditulis, pergilah ke kantor pos. Waktu itu sih berhubung saya masih belum mulai kerja (gaya banget ngomongnya haha), saya pergi ke kantor pos yang di Kota Tua. Nyetir sendiri dong dari rumah (ditemenin sama Tyo sih, merci beaucoup loh Yo!), keliatan banget kan kurang kerjaannya? Sesampainya di sana, saya menuju ke loket untuk pengiriman barang ke luar negeri. Lalu saya bilang deh sama petugasnya, kalau mau ngirim postcard ke Scotland. Nah sama mas petugasnya diliat di daftar yang dia pegang, dan ternyata biaya kirim postcard (perangko) ke Scotland cuma 7K saja yeay!

Kata mas petugasnya sih postcard akan sampe sekitar 2 minggu lebih-lebih dikit, tapi ternyata postcard saya sampai di flat Aldy 2 minggu kurang-kurang dikit. Alhamdulillah postcardnya sampai di Aberdeen dengan selamat…..

Sekian share pengalaman soal postcrossing dari saya. Semoga membantu ūüôā tchao!

Advertisements

Germany win World Cup 2014

Standard

Yeaaay tim kesayangan sejak pertama kali nonton dan suka sama dunia sepakbola (sejak World Cup 2002) menang! Dan my favorite player since I was 11 years old (Miroslav Klose), jadi top scorer sepanjang sejarah piala dunia. Woohoo! The last but not the least, they break the record that tim Eropa bisa juga menang di benua Amerika yippiiiee! Sayangnya, Muller kalah 1 goal dari James Rodriguez buat dapet golden shoes, tapi gapapa jadi orang gaboleh maruk hehe.

jerman3

Mario Gotze vs Sergio Romero. Germany 1-0 Argentina.

jerman2

Gotze celebrates the goal with Muller

jerman6

The best goalkeeper in the world nowadays, in my opinion ūüėČ

jerman5

The Golden Glove and The Golden Ball

435103_heroa

Let’s dance with the trophy ūüôā

jerman4

We are the Champion, my frieeend……..

Hopefully, Germany will win the next Euro 2016, amiiiin. Love love love ūüėÄ

2014 FIFA World Cup

Standard

Holaaaaa! Can you feel the demam sepak bola partout (everywhere)¬†because of the world cup? So, are you a football lover? If yes, what’s your favourite team in this 2014 World Cup? Moi? J’aime beaucoup Allemagne (Germany)! The¬†2014 FIFA World Cup¬†is¬†taking place in Brazil (12 June-13 July 2014). 32 national teams involved in this tournament:

-AFC (Asian) 4 : Japan, South Korea, Australia, Iran

-CONCACAF 4 : United States, Mexico, Costa Rica, Honduras, Mexico

-UEFA (European) 13 : Germany, Portugal,  France, Italy, Netherlands, Russia, Spain, Belgium, Bosnia and Herzegovina, Croatia, England, Greece,  Switzerland

-CAF (African) 5 : Ghana, Nigeria, Algeria, Cameroon, Ivory Coast

-CONMEBOL (South American) 6 : Brazil, Argentina, Uruguay, Colombia, Chile, Ecuador,

Each team consist of 23 players, including 3 goalkeepers. The squad of each team can be seen here.  Furthermore, ke-32 tim ini dibagi ke dalam 8 grup. Detail mengenai groups and schedule of the matches dapat dilihat disini.

The official ball of the 2014 World Cup is the Brazuca (Adidas). Nowadays, the officials are being assisted by goal-line technology (baru liat bener tadi di pertandingan Australia vs Chile). Teknologi ini membantu wasit melihat bola-bola dengan posisi tanggung, sudah melewati garis gawang (goal) atau belum. Jadi jangan sampai ada yang ribut-ribut ya soal goal-ga goal hihi.

Sampai hari kedua ini, the most fascinating match is Spain vs Netherlands. Spain was beaten 5-1 by Netherlands yippieee! Good job Netherlands! Haha sorry Spain lovers, I have revenge with your favourite team, because the defeat of my favourite team (Germany) by Spain in Final Euro 2008 and Semifinal World Cup 2010. Besides, Real Madrid beats Bayern Muchen 4-0 in UEFA Champions League 2014, also Borussia Dortmund and Schalke. Sooooo sad!

germany

2014 FIFA World Cup-Deutschland Squad. Duh kok bisa pas banget sih itu no 8 sama no 11 atas bawah. Semacam sekali mendayung, 2 pulau terlampaui :3

The last but not the least,¬†which team will be the winner? Hopefully Germany! ūüėÄ Then, who will be the top scorer and get the golden boot? Also the golden glove? We’ll seeeee…….

Amitie.