Category Archives: College Lyf

Bandung : ITB, Roti Gempol, Taman Sejarah, Taman Balai Kota, Yellow Truck

Standard

22 March 2017. Around 8 am, we headed to hotel restaurant for breakfast (day 1). Then, we left to the campus of ITB to attend ITB International Geothermal Workshop (IIGW) 2017.

the seminar

On lunch break, Dinda and I strolled around the campus. It is a saudade. Our starting-point is Himpunan Timur Jauh. Then, we walked to Kantin Bengkok, Parkiran SR, Masjid Salman, the main gate, boulevard, Tugu Soekarno, Kolam Indonesia Tenggelam, Plaza Widya, DPR, Oktagon / TVST, and returned to the seminar venue.

@ Plaza Widya

@ Kolam Indonesia Tenggelam : Geologi ❤

Seba & Sabi. What are you guys talking about?

When the first day of the workshop ends, Dinda and I went to Roti Gempol (on Jl. Gempol Wetan No.14, Citarum, Bandung) for early dinner, before we returned to the hotel.

my wheat bread with eggs + meat + cheese and Addictea thai tea ❤

 

23 March 2017. Around 8 am, we went to hotel restaurant for breakfast. Then, we left to the campus of ITB to attend the last day of the workshop. After lunch break, Dinda and I visited Taman Sejarah, a historic park which is newly available for public use. Such area is situated behind Balai Kota Bandung. On the park, you can find relief walls and several glasses in a row which portray the faces of the mayors of Bandung. Moreover, if you travel with children, they can play in shallow pool on this park. When I was there, there are a lot of elementary / kindergarten students participate in a study tour.

a glass which portray the face of current mayor of Bandung (Bapak Ridwan Kamil)

the relief walls

Then, we walked to Taman Balai Kota which lies in the complex of Balai Kota Bandung. It was pretty crowded when I visited the park. The majority of the visitors are teenagers, who do dance practice, take photos, or just sit in the park. There is a statue of white rhinoceros (Taman Badak) there. Below the statue, there is a fish pool with fountain. In addition to that, you can also find love locks area. Above the love locks, there is a red ‘LOVE’ sign.

Taman Badak as a part of Taman Balai Kota

My next destination was Yolan’s house, because Aunty Sabi missed Baby Adeeva so much :3 also, I miss Mommy Yolan’s home-made food ❤ After Maghrib, I returned to the hotel.

Adeeva :*

 

24 March 2017 was my last day in Bandung, it was a free time yaaay! In the morning, Dinda and I swam in hotel swimming pool, because I hadn’t worked out during the week.

hotel swimming pool

Then, we returned to the room, took a shower, and had breakfast. We had breakfast along with Fika, who visited us at the time 😀 after had breakfast, we packed our belongings and Dinda went home, while Fika and I headed to Yellow Truck (on Jl. Linggawastu No.11, Tamansari, Bandung).

Sabi et Fika @ Yellow Truck

my favorite tea of all times : English Breakfast!

The last but not the least, Fika drove me to Bandung Station (thanks Fika!). I rode Argo Parahyangan train at around 11:30 to Jakarta, so I can join tennis practice in the afternoon 😀

Sabi et Fika @ the station

I never get bored to visit Bandung ❤ despite the fact that there are some places make me feel nostalgic, but still I love Bandung so much!

 

tchao

Fast Breaking

Standard

Bon, je comprends que je suis super tard avec ce poste. Mais, tout de même, je veux réciter mes activités quotidiennes dans cet e-agenda autant que je peux. 

Buka bersama pertama di Ramadhan tahun ini adalah bersama teman-teman GEA2009 di Fook Yew – Grand Indonesia, dilanjut dengan having dessert @ Sumoboo (22 June 2015).

1434978167874 1434982898781

Selanjutnya, buka bersama teman sekamar jaman kelas 1 SMA di asrama Insan Cendekia: Nisa (saya biasa memanggilnya Nicot hehe), di El Greco – Setiabudi One (26 June 2015).

C360_2015-06-26-17-56-40-996 C360_2015-06-26-17-56-18-389

Puis, buka puasa bersama teman kantor (Manda) dan temennya Manda di RM Sederhana – Gondangdia, lanjut beli Martabak Orins yummm! Dan solat di Masjid Cut Meutia (30 June 2015).

C360_2015-06-30-18-47-59-501

Then, buka bersama teman sekamar jaman kelas 1 SMA lainnya (Devi) dan teman sekamar waktu kelas 2 (Mirza) di H.E.M.A – Menteng Huis, Cikini (1 July 2015). Fyi, I applied Bourjois Rouge Edition Velvet 08 Grand Cru ❤

C360_2015-07-01-18-51-55-932

Ensuite, ngabuburit sama temen-temen SMP nonton Age of Adaline yang bagus sih, tapi malheureusement kutaksuka film drama 😀 dilanjut dengan buka puasa di The People’s Cafe – Summarecon Mall Serpong (4 July 2015).

20150704_183637

Buka puasa bersama princess-princess kesayangan di kantor (sekalian threw Mba Hana a late-surprise-birthday-party) di TomTom – Grand Indonesia (7 July 2015).

IMG_3636

C360_2015-07-07-18-37-57-069

C360_2015-07-07-18-37-48-253

birthday girl 🙂

Hmmm kalo yang ini bukan buka puasa bersama, tapi makan siang bersama di Jalan Sabang pas bulan puasa hehe, berjamaah gini lagi ga puasanya (10 July 2015).

C360_2015-07-10-12-59-52-855 C360_2015-07-10-13-03-56-621

Et je comprends qu’il doit déjà trop tard vous souhaiter “eid mubarak”. Mais je pense il n’est jamais trop tard pour faire des excuses de toutes les erreurs que je vous ai faites. Ainsi, je suis vraiment désolée……

xoxo

Dibuang Sayang (2)

Standard

“Dibuang Sayang (2)” is the continuation of “Dibuang Sayang (1)“, which contains a bunch of my photographs which have never been posted in my blog before. As the sequel, “Dibuang Sayang (2)” obviously will present the same thing 😀

IMG-20150417-WA0002

Pertamina Kartini Run 2015 @ Kantor Pusat PT. Pertamina: Eta, Mba Dian, Fika, Sabi, Manda, Mba Hana (17 April 2015). Dalam rangka menyambut hari Kartini, kantor pusat PT. Pertamina menyelenggarakan running event khusus untuk para Kartini (wanita, ladies, ceciwi, etc.). Lari 5 keliling kantor pusat di hari Jumat pagi, kemudian di akhir acara, top 100 finishers akan mendapatkan hadiah berupa pink running jersey 😀 Alhamdulillah, saya dan Fika berhasil masuk top 100 finishers.

C360_2015-04-22-10-39-57-379

Seismic Simulation @ somewhere in Bekasi (22 April 2015). Acara ini disponsori oleh JGI, jadi pertama-tama kami menghadiri semacam workshop, dan di akhir acara ada simulasi seismiknya. My very first experience!

C360_2015-04-26-13-34-37-716 C360_2015-04-26-13-34-09-642

Meet Up @ Suntiang-PIM: Sabi, Yolan (26 April 2015)

PhotoGrid_1430288207282

Carpe Diem @ Happy Day Restaurant-Djuanda: Eta, Ndai, Sabi [atas]; Fika, Manda, Mba Hana [bawah] (29 April 2015). Makasi Ndai traktiran gaji pertamanya 🙂 sering-sering aja yaaa hehe

C360_2015-04-30-16-45-26-203 C360_2015-04-30-16-45-07-657

With the chief of NEGT @ working room: Anak-anak TA dari berbagai jurusan & universitas, Sabi, Chevy, Pak Djedi (30 April 2015). Presentasi akhir beberapa mahasiswa TA, dilanjutkan dengan makan-makan, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

2015-05-02 22.29.13

DU’s wedding @ Gedung Pewayangan TMII: Ririn, Sabi, Rea, Lara, Sihbon (2 May 2015)

IMG-20150516-WA0002

Saman Dance Practice #1 @ Amazing Hotel Koetaradja-Cikini (16 May 2015)

1432456120297

Dinda & Desta’s wedding @ Puri Ardhya Garini: Naes, Nicot, Mirza, Puti, Devi, Sabi, Rea (24 May 2015)

IMG-20150528-WA0005 IMG-20150528-WA0004

Karaoke @ Inul Vizta-Sarinah: Mas Fuadi, Mas Gustian, Ndai, Fika, Mba Hana, Sabi (28 May 2015)

C360_2015-06-01-11-54-21-284

Lunch @ Fish n Co-Kota Kasablanka: Depot, Sabi (1 June 2015). Si ade udah gede haha, bingung kan mana yang ade mana yang kakak 😀

C360_2015-06-05-12-21-33-121 C360_2015-06-05-12-21-26-469

Lunch @ McD-Sarinah: Sabi, Eta, Mba Dian, Ndai (5 June 2015)

IMG-20150606-WA0000

Saman Dance Practice #2 @ Amazing Hotel Koetaradja-Cikini (6 June 2015)

IMG-20150610-WA0000

Badminton @ Auditorium Gedung Kwarnas Pramuka: Eta, Fika, Mba Hana, Manda, Mba Linda, Sabi (10 June 2015)

IMG-20150612-WA0004IMG-20150612-WA0003

Lunch @ Bakmi Roxy-Cikini: Mba Dian, Eta, Manda, Sabi, Ndai, Mba Hana, Fika (12 June 2015)

C360_2015-06-12-14-44-22-626

Dani’s last day in UTC: Tami, Dani, Mas Hanif, Chevy, Sabi, Evans (12 June 2015)

1434288825858

Munggahan @ Mangia-Grand Indonesia: Putri, Sekar, Aishow, Raini, Sabi, Fusi (14 Juni 2015)

IMG-20150613-WA0000

Saman Dance Practice #3 @ Amazing Hotel Koetaradja-Cikini (13 June 2015)

C360_2015-06-17-10-04-45-415

The last day of anak-anak TA Geologi UPN @ NEGT working room: Evans, Mas Hanif, Tami, Chevy, Sabi (17 June 2015)

14345373831421434537381127

Selamat puasa semua nyaaaa! Selamat bulan Ramadhan 🙂 mohon maaf kalo ada kesalahan baik disengaja ataupun tidak. @ VnV Room: Fika, Ndai, Eta, Sabi, Mba Hana, Manda (17 June 2015)

Just wait for the upcoming edition of “dibuang sayang“. A tout a l’heure.

Se Rencontrer (2)

Standard

1. Tokyo Belly et Tom Tom (Grand Indonesia)

4 Januari 2015. Peserta meet up kali ini adalah: saya, Kiki, Putri, Sekar, dan Aishow. Sekitar setengah 4 sore, saya sampai di Tokyo Belly, dan Putri juga Kiki sudah ada di sana sejak pukul setengah 3. Kemudian, Aishow datang menyusul. Di Tokyo Belly saya memesan Ramen Tokyo Belly Classic, Kiki memesan semacam curry, dan Putri pesan apa ya Put? Lupa hehe. Sementara Aishow hanya ngeliatin kami makan, karena Aishow sedang puasa 😀

1420382361423

Aishow, Kiki, Sabi, Putri @ Tokyo Belly

Selesai makan, kami solat ashar, kemudian datanglah Sekar yang langsung menuju ke GI dari bandara. Acara selanjutnya adalah jalan-jalan keliling GI, sekalian Kiki nyari winter accessories, karena besok Kiki akan pergi ke US buat school. Yap school, Kiki ini adalah Halliburton’s employee. Ngerikaliiiii!

Tiba waktu magrib, kami pun menemani Sekar (yang belum makan) dan Aishow (yang buka puasa) makan di Tom Tom. Karena saya beneran masih kenyang akibat ramen Tokyo Belly, maka saya hanya memesan Thai Iced Tea.

1420382169186 1420382185499

@ Tom Tom

Ngobrol panjang lebar sampe ga kerasa ternyata udah hampir jam 9. Sebelum berpisah, selfie dulu, akibat ketidapuasan foto yang diambil sama mbak dan mas waitress selalu blur hiks.

1420382210090 1420382205497

Aishow, Kiki, Putri, Sabi, Sekar. A tout a l’heure a tous!

2. Hoka-Hoka Bento (Stasiun Gambir)

12 Januari 2015. Peserta meet up ini adalah saya dan para (calon) Bapak dan Ibu pejabat ESDM: Sekar, Fusi, Ucup, Daus (2008), dan Ahmad (2007) 😀

Jadi ceritanya para bapak dan ibu ini baru saja melakukan daftar ulang di kantor ESDM, kemudian mereka akan segera kembali ke Bandung setelah jam makan siang. Saya yang berkantor di depan Stasiun Gambir pun datang dan ikut makan siang bersama mereka.

1423720555685

Ahmad, Daus, Ucup, Sabi, Sekar, Fusi

1423720558613

GEA09

1423720568063

ceciwi GEA09

3. Medi’s Wedding @ Bulog & Pizza Express (Kota Kasablanka)

14 Februari 2015. The very first wedding among all the member of GEA09, berlokasi di Gedung Bulog, Jakarta. Berhubung ini adalah pertamax gan, maka yang dateng pun rame betul. Seneeeeng banget, berasa lagi reunian!

IMG-20150214-WA0006

GEA09 with the groom and the bride

1423919434466

Sabi, Sekar, Efrin, the groom (Medi), Aishow, Putri, Seba

IMG-20150214-WA0008

Seba & Sabi di pintu masuk menuju pelaminan

20150214_123825

Karena istrinya Medi (Dani) adalah anak TI ITB 09, donc ketemu sama Naes dan Cece (temen SMA ku yang juga anak TI ITB 09)

1424043522918 1423991223448

Pengantinnya udah pulang, tapi kita masih duduk-duduk ga jelas di parkiran Gedung Bulog hehe. Aya, Sekar, Wiwit, Feby, Efrina, Seba, Sabi, Aishow, Putri.

1423919821293

Daripada duduk-duduk ga jelas di parkiran, mendingan makan dan minum cantik di Pizza Express (Food Society, Kota Kasablanka) kan? 😉

Bon, sekian. xoxo

Se Rencontrer

Standard

Hello! Since today is the last day in 2014, jadi pengen ngepost. Tapi karena lagi males nulis, jadi banyakan foto daripada ceritanya yaa hehe. Kali ini ceritanya tentang meet up sama beberapa (baca: cuma baru tiga orang saja) ceciwi GEA. Je suis ravi yippieee! Udah lama bangeeeet ga ketemu kalian semua hiks….

1. Senayan City

4 Desember 2014. Ku-meet up dengan Kiki dan Yolan. Diawali dengan makan malam di Sushi Tei, lalu keliling-keliling Sency sampai sekitar jam 10 (padahal besok masih harus kerja huft), dan diakhiri dengan sleepover di kosan Yolan yeay!

IMG-20141204-WA0000

Yolan, Sabi, Kiki

IMG_20141207_053643

All time favorite: Baked Salmon Maki :9

2. Stasiun Gambir

15 Desember 2014. Lunchie di Bugis Kopitiam-Stasiun Gambir sama Sekar dan Karin yang mau interview di ESDM. Good luck girls, semoga hasilnya kabar baik :*

IMG-20141215-WA0000

Sekar, Sabi, Karin

3. Pacific Place

24 Desember 2014. Belanja-belanji gegara abis gajian *banyak gaya, sama Karin, dilanjut dengan dinner di Pancious (akibat terlalu bingung mau nyoba-nyoba tempat makan baru, ujung-ujungnya ke Pancious lagi hihi).

IMG-20141215-WA0001

Sabi, Karin

20141224_181213

Abis beli numpang skin check gratisan berdua hoho. And this is the yield of my skin check @ SK II booth

20141224_184213

Appétissant…

Semoga bisa segera ketemu dengan ceciwi lainnya, s’embrasser!

Oportunis!

Standard

Cher!

Gak tau darimana asal muasalnya, tapi kami berenam sering menyebut diri kami Geng Opor(tunis). Geng Opor ini terdiri dari 6 cecewe Teknik Geologi ITB:

1

Full team: Seba, Tika, Sabi, Yolan, Lia, Chita (Ekskursi Geologi Teknik, Waduk Jatiluhur, Mai 2012)

Shabrina Paramitha (Sabi), keturunan Bugis-Padang-India-Jawa-Sunda-China (biar panjang) tapi kalo ketemu orang dimana-mana pasti mereka langsung pada bilang “Shabrina orang Sunda kan?” atau “Shabrina dari Bandung kan?”. Padahal ini rada putih karena sekarang nongkrong nya sehari-hari di bawah ac hehe (gapernah ke lapangan lagi) *geologist macam apaaaa*, bukan karena aku teh teteh-teteh Bandung *loh*. Penggemar masakan Padang, apalagi dendeng ijo dan ikan bilih RM Malah Dicubo, Bandung :9 selama menjadi anggota Geng Opor kosannya terletak di daerah Dago Asri. Sempat merasa sangat kesepian di Bandung, karena Yolan dan Lia TA di Chevron, Chita dan Tika di Total, Seba di pedalaman Jambi, sementara Sabi TA di Bandung menggunakan data dari dosen pembimbing. Anggota geng yang paling lama dapet kerja hiks, tapi Alhamdulillah sekarang udah mulai kerja di Pertamina UTC, Jakarta.

Prayolandini Gantifa Andwitri (Yolan), anak Minang yang tinggal di Perawang (dear my lovely readers, pada tau ga Perawang dimana? haha), kalo ngomong cepet banget ga ada koma apalagi titik, sampe kadang-kadang bingung dengernya. Penggemar masakan Padang dan RM Malah Dicubo juga, suka random ngangkot jauh-jauh dari Cisitu ke daerah Pasar Baru sama Sabi demi ke Malah Dicubo 😀 Bersama Seba sering pindah-pindah kosan, selama menjadi anggota Geng Opor awalnya Yolan ngekos di Daerah Pelesiran, kemudian pindah ke Cisitu Lama. Saat ini, Yolan kerja di Baker Hughes. Satu-satunya anggota geng yang bekerja sebagai pekerja lapangan. Kalo lagi ga di lapangan, berarti ngantor di Jakarta atau bahkan pelatihan ke Dubai. Ngeri kali memang! Kayanya akan menjadi anggota geng yang pertama nikah. Uuuuuu congratulation sayang!

Betseba BR Sibarani (Seba), anak Batak yang wajahnya ‘batak banget’ tapi gerak-geriknya ga mirip orang Batak. Aslinya dari Duri, papanya Seba karyawan Chevron. Lain dari kelima anggota geng lainnya, Seba adalah putri rimba yang suka pergi ke lapangan, TAnya juga di lapangan (yang lain? Geologist Clack-Click aja bruuuur!). Selain itu, Seba juga mineral / geothermal minded, sementara yang lain oil minded hihi. Kosannya selalu bersama Yolan. Donc, kosannya sering dijadiin markas belajar / ngerjain TA / bahkan ngegosip. Satu-satunya anggota geng yang masih berdomisili di Bandung, karena sedang melanjutkan S2 Geothermal di ITB.

Ruchita Mirza Ayurahma Utami Kusuma (Chita), anak SMA 8 Jakarta yang sebetulnya asli dari Bandung, tapi berdomisili di Jakarta. Hebat banget tiada duanya kalau untuk urusan perdanusan dan perhumasan. Anggota geng paling ngeri, selain karena jarak antara TA di Balikpapan-kolokium-sidang yang ngebut, Chita juga langsung mulai kerja di kantor Total E&P Indonesie di Balikpapan ga sampai sebulan setelah wisuda. Kayanya Chita ini udah khatam semua resto di Bandung hehe. Bingung mau makan di mana? Tanya Chita ajaaa…… Selama menjadi anggota Geng Opor awalnya Chita ngekos di Daerah Dayang Sumbi bersama Tika, kemudian pindah ke Kanayakan Baru menjelang-menjelang wisuda.

Nur Amalia Murtrijito (Lia), ibu peri baik hati sekali asal Jogjakarta. Selama menjadi anggota Geng Opor kosannya terletak di daerah Kanayakan Baru. Kosan Lia juga sering dijadiin markas belajar / ngerjain TA / ngegosip, karena mbak kosannya yang baik bangeeeet. Lia ini vegan, sukanya makan sayur (kebalikan dari Sabi), tapi akhir-akhir (setelah pulang TA dari Chevron) udah bisa makan daging / ayam, Alhamdulillah. Kalau pesen makanan juga ditanya dulu, pake mecin ga masaknya? Sehat banget hidupnya, udah cocok banget jadi ibu rumah tangga Liiiii :3 Saat ini, Lia juga kerja di kantor Total E&P Indonesie di Balikpapan, Lia mendapat kerja terlama kedua setelah Sabi.

Christiana Kartika Sidauruk (Tika), anak SMA 8 Jakarta yang juga orang Batak seperti Seba. Tika dan keluarganya berdomisili di Jakarta. Pada awalnya, Tika kurus loh teman-teman, tapi mungkin karena di Bandung makanannya beragam, aneh-aneh, dan enak-enak, Tika jadi membulat deh hehehe. Tika ini anggota geng yang pertama kali lulus, kelima anggota geng lainnya lulus di bulan Oktober 2013, sementara Tika lulus di bulan Juli 2013. Alors, banyak foto-foto geng yang hanya berlima saja, tanpa Tika…… Selama menjadi anggota Geng Opor kosannya terletak di Dayang Sumbi. Saat ini, Tika kerja di kantor Weatherford, Jakarta.

Foto-foto kami:

2.0

Puncak Wagirsambeng, Karangsambung (Juin 2012)

2.1

Hari terakhir di Karangsambung: Pantai Karangbolong (Juin 2012)

3

Ulangtahun Yolan (Juillet 2012)

4.1 4.2

As the student volunteer of AAPG ICE 2012, Singapour (Septembre 2012)

IMG_3017950988776

Wisuda ITB (Octobre 2012)

5

Madame Sari, Dago (Decembre 2012)

6

Malam Jakun (Decembre 2012)

IMG_2559081237800

Tika diwisuda duluan, Chita belum pulang dari TA di Total Balikpapan (Juillet 2013)

7

Setelah sidang Seba (Septembre 2013)

8

Photobox (Octobre 2013)

9 10

Rangkaian acara wisuda (Octobre 2013)

11

A couple days after our graduation day, using our own ‘toga’ yeay (Octobre 2013)

Okay, sekian dulu perkenalan diri Geng Opor. Kangen kalian bangeeeet, udah lama ga ngumpul full team, semoga bisa segera bertemu lagi secepatnya. Kiss kiss!

KP di PHE (2)

Standard

Januari 2013. Yang seru / kocak / aneh / an yang pasti ga terlupakan selama KP di PHE (Kerja Praktek di Pertamina Hulu Energi):

  1. Pak Satpam di lobby yang mengira saya dan Yolan adalah kembar. Bahkan kalau saya datang sendiri (lagi ga bareng sama Yolan), pasti ditanya: “kembarannya mana Mbak?” 😀
  2. Insiden ngaca. Jadi ceritanya di hari itu, cuma saya dan Yolan yang ada di work station. Jadi gatau gimana awalnya, saya sama Yolan adu tinggi di depan pilar yang bisa buat ngaca hehe. Nah nah ternyata kelakuan kami itu bisa dilihat sama orang selantai dari jendela work station, jadilah kami jadi tontonan orang selantai. Dan bodohnya kami ga nyadar haha, sampe akhirnya jendela work station diketok-ketok sama Mas U, yang pengen ngasih tau kalo kami lagi jadi bahan tontonan dan tentunya ketawaan orang-orang.
  3. Perjalanan menuju lift dari work station setelah insiden ngaca pun terasa berat dan panjang, semua orang ngeliatin kami dong sambil senyum-senyum, bahkan beberapa orang, baik yang udah kenal atau yang kami belum kenal sebelumnya juga nanya “Ini yang ngaca tadi ya?” atau “Udah selesai ni ngacanya?” hahaha
  4. Keesokan harinya, saya kesulitan mengerjakan tugas saya, karena Mas A sedang tidak ada, maka saya pun bertanya kepada Mas U (Mas U ini mejanya sebelahan sama Mas A), dan masih aja dong dibahas: “Hari ini ngaca lagi ga ni?” 😀
  5. Makanan melimpah ruah yang gatau gimana tiba-tiba suka ada aja yang ngasih, mulai dari Mas A, Mas U, Mas D, bahkan sampai Pak D. Makanannya juga beraneka rupa, yang pasti semuanya enak *apasih yang gaenak kalo gratis? Iya ga iya ga?
  6. Ditraktir sama Mas A karena Mas A nya lagi sibuk rapat dan banyak kerjaan, jadi saya dimintain tolong buat ngerjain kerjaan awalannya, yang mana sebenenrnya cuma dikit banget kerjanya karena banyakan bingung-bingung dan banyakan ditolongin sama Mas U kayanya daripada saya yang kerjain hehe.
  7. Work station yang suka dipake buat game station haha, awas Mas kalo Bapak-Bapak Bos mau rapat nanti ketauan looooh…..
  8. Mas B yang hobinya online window shopping (istilah baru apalagi ini, jadi maksudnya widow shopping tapi versi online) terus nanya gini “Sapri (suka-suka masnya aja deh mau manggil apa haha), kalo cewe sukanya yang ini apa yang ini?” lagi “Kalo yang ini bagus ga menurut Sapri?”. Belum lagi, hobinya baca hot gossip, terus nanya-nanya dari yang penting sampe “Sapri, Raffi Ahamad sama D gantengan mana?” juga “Kalo sama Mas A?” ada-ada aja kelakuan mas yang satu ini memang.
  9. Mas B. Lagi! Ngumpetin hp orang, parah bangeeeet sih. Sampe udah mau nangis, kirain hp saya ilang, taunya diisengin. Bilangnya sih mengamankan, ya kali emangnya kantornya ga aman apa? 😀
  10. Kepoin orang-orang dan juga gajinya orang-orang dibantu oleh D. Oya di lantai 23 ini juga ada pemenang acara Penghuni Terakhir! *penting banget info nya kayanya
  11. Jadi begini, kami sudah diperingatkan oleh beberapa mas-mas begini: “kalau mau ke pantry pas jam kerja, jangan lewat jalan yang itu yaa, ada pak bos galak di ruangannya”. Okaaay, siap mas, makasi banyak atas info nya. Suatu hari, saya ke pantry pas jam kerja, eh pas lagi megang segelas milo yang mau dibawa ke work station dan saya melewati rute perjalanan saya yang biasa, saya papas an lah dengan pak bos galak. Nahloh! Terus akhirnya pas beneran papas an saya pun senyum sama bapaknya, dan ternyata ga ada galak-galaknya dong ah! Malah bapaknya nanya “Lagi magang ya? Berapa lama magangnya? Udah belajar apa aja ni?” yang mana intinya Bapaknya baik, lebay memang ya mas-mas ini info nya.
  12. Mas D yang baik banget, suka bawain koran internal PHE, terus ngasih tau ada lowongan apa aja. Mas, makasi banyak mas :’’’) terharu bangeeet, tapi mas saya masih belum lulus, belum mulai ngerjain TA bahkan……..
  13. Pak F yang suka inspeksi pekerjaan kami, tapi inspeksinya berapa menit, ngobrolnya sampe jam pulang. Bahkan sampe ngobrolin soal bisnis istrinya, cerita jalan-jalan beliau ke China, dll, seru abis Bapaknya!
  14. Kalo bapak-bapak, mas-mas, mbak-mbak mau rapat di work station, awalannya pastilah “Waaah ruangannya bau-bau anak kuliahan yaa, jadi ngerasa muda lagi, kembali ke kampus” Makasih loh Mbaknya 🙂
  15. Suatu hari, saya dan Yolan datang kesiangan banget, dan kesiangannya ini tanpa alesan, kalo kemarin-kemarin kan jelas alesannya, yang sekarang murni aja karena kami bangun kesiangan sebenernya. Sampe lantai 23, langsung lari ke work station, sampe di pintu work station yang mana pintunya kaca, transparan, bening, dll, terlihatlah bahwa work station nya lagi dipake rapat. Bagus! Pengumuman ke semua pak bos kalo hari ini anak KP telat banget datengnya ke kantor! Luarrrr biasaaaaa 😀
  16. Kami pun ga berani masuk ke work station. Jadilah saya duduk menunggu rapat selesai di meja mas A, mas A nya lagi ga di situ kebetulan (hmmm bukan bermaksud kurang ajar, tapi mas A memang biasa menyuruh saya duduk dulu di meja nya kalau work station lagi digunakan / lagi ada sesuatu di work station). Yolan gatau duduk dimana, soalnya biasanya yang 1 numpang di Mas A, yang 1 numpang di Mas U. Tapi hari itu Mas U nya ada di meja nya, lagi sarapan, dan “Udah sarapan? Mau ga? Gue tiap hari makannya begini ni, jadi bosen”. Yakali enak amat hidup ini udah telat malah dikasih makan, jadi saya jawab “Ga mas, makasih, pengen minum milo aja hehe”

Waaah sudah banyak. Sekian dulu kalau begitu. Tchao!

IMG01309-20130103-1231

Hari-hari awal KP. Sepertinya di hari Kamis, karena pada hari Senin dan Kamis dress code nya atasan putih (sebenernya sih dress code pegawai, kami ikut-ikutan aja hehe).

20130104_09552220130104_095901

Hari Jumat: hari di mana semua orang pada sibuk, jadi kami pun gabut hihi

20130108_062635

Minggu kedua

IMG01356-20130115-1259

Feby datang ke PHE Tower

IMG01316-20130110-1618

Minggu ketiga. Gatau kenapa bisa samaan warna celana dan kerudung nya, jadi kaya anak kembar beneran :*

IMG01360-20130125-1607 IMG01361-20130125-1607

Hari terakhir KP 😦