Bogor Kota Hujan

Standard

Bonjour! Pada postingan kali ini saya akan berbagi info soal tempat-tempat yang oke di Bogor (Kota Hujan). Langsung aja yaa…..

Pertama, toko oleh-oleh khas Bogor Sangkuriang, yang terletak di (hmm hasil googlingan saya kok ada 2 versi gini yaa, apakah emang ada 2 outlet atau bagaimana kah?) Jl. Raya Sholeh Iskandar (depan Yogya Dept Store), Jl. Raya Pajajaran Komplek Ruko Bantar Kemang No. 20 O. Pokoknya ga jauh dari ruko-rukonya ada pom bensin di seberangnya.

Di toko ini banyak menjual berbagai macam makanan yang terbuat dari talas, salah satu trade mark kota Bogor. Yang saya sempat cicipin lapis Bogor (saingan berat nya brownies Amanda) dan mochi, enak bangeeeet! Sekotak lapis Bogor original harganya 26K, kalau mochi saya kurang tau berapa, karena bukan saya yang beli hehe. Selain yang original, ada juga lapis Bogor rasa coklat. Yang satu ini, habisnya cepet bangeeeet. Bahkan 2 pelanggan di depan saya sampe berebutan ckck. Oyaa toko Sangkuriang ini buka dari jam 07.30 sampai jam 21.00 (hasil googling), tetapi kalau gamau kehabisan sih harus cepet-cepetan banget datengnya.

20141015_100508

Lapis Bogor favoritku :9 isinya ga sempet di foto, tapi gambar di kotaknya almost similar to the real lapis bogor on the inside.

Kedua, Monarchy Bistro (Jl. Pajajaran Indah V No. 37). I thought it is one of the most happening resto in Bogor nowadays. Tempatnya awesome! Lucu, asik, dan oke buat ngumpul, ngobrol, dan foto! Yeah narcissism to the max haha. Harganya ga beda dengan resto-resto yang menjual western dishes pada umumnya, sekitar 25-100K untuk makanan dan 10-35K untuk minuman.

Ga jauh dari Monarchy Bistro ada resto lainnya yang looks similar, namanya Two Stories. Kapan-kapan lagi kalau ke Bogor, saya akan coba ke Two Stories ini 🙂

20141015_113824

Our beverages

Ketiga, Kedai Kita (Jl. Pangrango No. 21 Bogor). Kalau yang ini tempatnya makanan enak yang murah meriah. Their signature dish, pizza bakar, harga nya sekitar 50K, sedangkan untuk mie ayam dan bakso 10-20K. Bon marche, c’est ca? C’est ca! Walaupun tempatnya ga se-cozy di Monarchy Bistro, tapi kalau urusan rasa Kedai Kita oke punya.

Keempat, Kebun Raya Bogor. Biasa liatnya hutan beton, sekali-kali liat yang hijau-hijau, bikin mata seger banget ternyata, Alhamdulillah! Tiket masuknya seharga 15K/orang, untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya tambahan 30K.

20141015_151201

I was standing in front of the loch, which separates me and Istana Bogor :”)

Ainsi, yuk jalan-jalan ke Bogor. xoxo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s