Postcrossing

Standard

Hari ini adalah hari ulang tahun Aldy. Joyeux anniversaire Aldy pour tes 24 ans! Karena Aldy lagi melanjutkan sekolah S2 di University of Aberdeen, Aberdeen, Scotland, maka saya pun iseng-iseng kirim postcard selamat ulang tahun ke Scotland. Jadi begitu intinya, pada postingan ini saya mau share cerita how to send postcard overseas.

The first and foremost, beli lah postcard! Waktu itu saya membeli postcard di Museum BI (Bank Indonesia) seharga 10K dapet 3 (kalau tidak salah), walaupun ga cute-cute banget postcard nya, tapi lumayan unik lah ya? *maksa 😀

IMG01751-20140926-1332CYMERA_20141014_091417

La carte postale

Then, setelah postcard ditulis, pergilah ke kantor pos. Waktu itu sih berhubung saya masih belum mulai kerja (gaya banget ngomongnya haha), saya pergi ke kantor pos yang di Kota Tua. Nyetir sendiri dong dari rumah (ditemenin sama Tyo sih, merci beaucoup loh Yo!), keliatan banget kan kurang kerjaannya? Sesampainya di sana, saya menuju ke loket untuk pengiriman barang ke luar negeri. Lalu saya bilang deh sama petugasnya, kalau mau ngirim postcard ke Scotland. Nah sama mas petugasnya diliat di daftar yang dia pegang, dan ternyata biaya kirim postcard (perangko) ke Scotland cuma 7K saja yeay!

Kata mas petugasnya sih postcard akan sampe sekitar 2 minggu lebih-lebih dikit, tapi ternyata postcard saya sampai di flat Aldy 2 minggu kurang-kurang dikit. Alhamdulillah postcardnya sampai di Aberdeen dengan selamat…..

Sekian share pengalaman soal postcrossing dari saya. Semoga membantu 🙂 tchao!

Leave a Reply

