KP di PHE (2)

Standard

Januari 2013. Yang seru / kocak / aneh / an yang pasti ga terlupakan selama KP di PHE (Kerja Praktek di Pertamina Hulu Energi):

  1. Pak Satpam di lobby yang mengira saya dan Yolan adalah kembar. Bahkan kalau saya datang sendiri (lagi ga bareng sama Yolan), pasti ditanya: “kembarannya mana Mbak?” 😀
  2. Insiden ngaca. Jadi ceritanya di hari itu, cuma saya dan Yolan yang ada di work station. Jadi gatau gimana awalnya, saya sama Yolan adu tinggi di depan pilar yang bisa buat ngaca hehe. Nah nah ternyata kelakuan kami itu bisa dilihat sama orang selantai dari jendela work station, jadilah kami jadi tontonan orang selantai. Dan bodohnya kami ga nyadar haha, sampe akhirnya jendela work station diketok-ketok sama Mas U, yang pengen ngasih tau kalo kami lagi jadi bahan tontonan dan tentunya ketawaan orang-orang.
  3. Perjalanan menuju lift dari work station setelah insiden ngaca pun terasa berat dan panjang, semua orang ngeliatin kami dong sambil senyum-senyum, bahkan beberapa orang, baik yang udah kenal atau yang kami belum kenal sebelumnya juga nanya “Ini yang ngaca tadi ya?” atau “Udah selesai ni ngacanya?” hahaha
  4. Keesokan harinya, saya kesulitan mengerjakan tugas saya, karena Mas A sedang tidak ada, maka saya pun bertanya kepada Mas U (Mas U ini mejanya sebelahan sama Mas A), dan masih aja dong dibahas: “Hari ini ngaca lagi ga ni?” 😀
  5. Makanan melimpah ruah yang gatau gimana tiba-tiba suka ada aja yang ngasih, mulai dari Mas A, Mas U, Mas D, bahkan sampai Pak D. Makanannya juga beraneka rupa, yang pasti semuanya enak *apasih yang gaenak kalo gratis? Iya ga iya ga?
  6. Ditraktir sama Mas A karena Mas A nya lagi sibuk rapat dan banyak kerjaan, jadi saya dimintain tolong buat ngerjain kerjaan awalannya, yang mana sebenenrnya cuma dikit banget kerjanya karena banyakan bingung-bingung dan banyakan ditolongin sama Mas U kayanya daripada saya yang kerjain hehe.
  7. Work station yang suka dipake buat game station haha, awas Mas kalo Bapak-Bapak Bos mau rapat nanti ketauan looooh…..
  8. Mas B yang hobinya online window shopping (istilah baru apalagi ini, jadi maksudnya widow shopping tapi versi online) terus nanya gini “Sapri (suka-suka masnya aja deh mau manggil apa haha), kalo cewe sukanya yang ini apa yang ini?” lagi “Kalo yang ini bagus ga menurut Sapri?”. Belum lagi, hobinya baca hot gossip, terus nanya-nanya dari yang penting sampe “Sapri, Raffi Ahamad sama D gantengan mana?” juga “Kalo sama Mas A?” ada-ada aja kelakuan mas yang satu ini memang.
  9. Mas B. Lagi! Ngumpetin hp orang, parah bangeeeet sih. Sampe udah mau nangis, kirain hp saya ilang, taunya diisengin. Bilangnya sih mengamankan, ya kali emangnya kantornya ga aman apa? 😀
  10. Kepoin orang-orang dan juga gajinya orang-orang dibantu oleh D. Oya di lantai 23 ini juga ada pemenang acara Penghuni Terakhir! *penting banget info nya kayanya
  11. Jadi begini, kami sudah diperingatkan oleh beberapa mas-mas begini: “kalau mau ke pantry pas jam kerja, jangan lewat jalan yang itu yaa, ada pak bos galak di ruangannya”. Okaaay, siap mas, makasi banyak atas info nya. Suatu hari, saya ke pantry pas jam kerja, eh pas lagi megang segelas milo yang mau dibawa ke work station dan saya melewati rute perjalanan saya yang biasa, saya papas an lah dengan pak bos galak. Nahloh! Terus akhirnya pas beneran papas an saya pun senyum sama bapaknya, dan ternyata ga ada galak-galaknya dong ah! Malah bapaknya nanya “Lagi magang ya? Berapa lama magangnya? Udah belajar apa aja ni?” yang mana intinya Bapaknya baik, lebay memang ya mas-mas ini info nya.
  12. Mas D yang baik banget, suka bawain koran internal PHE, terus ngasih tau ada lowongan apa aja. Mas, makasi banyak mas :’’’) terharu bangeeet, tapi mas saya masih belum lulus, belum mulai ngerjain TA bahkan……..
  13. Pak F yang suka inspeksi pekerjaan kami, tapi inspeksinya berapa menit, ngobrolnya sampe jam pulang. Bahkan sampe ngobrolin soal bisnis istrinya, cerita jalan-jalan beliau ke China, dll, seru abis Bapaknya!
  14. Kalo bapak-bapak, mas-mas, mbak-mbak mau rapat di work station, awalannya pastilah “Waaah ruangannya bau-bau anak kuliahan yaa, jadi ngerasa muda lagi, kembali ke kampus” Makasih loh Mbaknya 🙂
  15. Suatu hari, saya dan Yolan datang kesiangan banget, dan kesiangannya ini tanpa alesan, kalo kemarin-kemarin kan jelas alesannya, yang sekarang murni aja karena kami bangun kesiangan sebenernya. Sampe lantai 23, langsung lari ke work station, sampe di pintu work station yang mana pintunya kaca, transparan, bening, dll, terlihatlah bahwa work station nya lagi dipake rapat. Bagus! Pengumuman ke semua pak bos kalo hari ini anak KP telat banget datengnya ke kantor! Luarrrr biasaaaaa 😀
  16. Kami pun ga berani masuk ke work station. Jadilah saya duduk menunggu rapat selesai di meja mas A, mas A nya lagi ga di situ kebetulan (hmmm bukan bermaksud kurang ajar, tapi mas A memang biasa menyuruh saya duduk dulu di meja nya kalau work station lagi digunakan / lagi ada sesuatu di work station). Yolan gatau duduk dimana, soalnya biasanya yang 1 numpang di Mas A, yang 1 numpang di Mas U. Tapi hari itu Mas U nya ada di meja nya, lagi sarapan, dan “Udah sarapan? Mau ga? Gue tiap hari makannya begini ni, jadi bosen”. Yakali enak amat hidup ini udah telat malah dikasih makan, jadi saya jawab “Ga mas, makasih, pengen minum milo aja hehe”

Waaah sudah banyak. Sekian dulu kalau begitu. Tchao!

IMG01309-20130103-1231

Hari-hari awal KP. Sepertinya di hari Kamis, karena pada hari Senin dan Kamis dress code nya atasan putih (sebenernya sih dress code pegawai, kami ikut-ikutan aja hehe).

20130104_09552220130104_095901

Hari Jumat: hari di mana semua orang pada sibuk, jadi kami pun gabut hihi

20130108_062635

Minggu kedua

IMG01356-20130115-1259

Feby datang ke PHE Tower

IMG01316-20130110-1618

Minggu ketiga. Gatau kenapa bisa samaan warna celana dan kerudung nya, jadi kaya anak kembar beneran :*

IMG01360-20130125-1607 IMG01361-20130125-1607

Hari terakhir KP 😦

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s