London: Day 3

Standard

Dan ini adalah cerita hari ketiga saya di London. Enjoy! 🙂

10 Juni 2013

Tujuan utama kami hari ini adalah tempat conference di Excel London, karena kami akan melakukan registrasi. Sebelumnya, kami mampir dulu ke Bigben lagi (Ucup sama Yuda belum ke Bigben hihi), dilanjutkan ke Westminster Abbey, kemudian kami makan siang di restoran dekat Stasiun Underground Westminster, kami makan roti isi turkey seharga 4 pound.

IMG_927295867923

Sabi di depan Westminster Abbey

IMG_946836151127

Aldy di depan Westminster Abbey

Excel London terletak di pinggir kota. Kami berempat naik underground kemudian disambung dengan DLR (route kereta baru). Dalam perjalanan menuju Excel, kami melewati O2 arena, tempat konser yang besaaaar. Hari ini foto-foto nya di dalam Excel aja, yang tampak luar gedung Excel nya ada di foto besok yaa 😀

IMG_1235417541507

Sabi dan Aldy di pintu masuk menuju ke conference, dalam Gedung Excel, London

IMG_1248547088627

Sabi di booth EAGE Asia Pacific (Indonesia masuk di region Asia Pacific ini). Name tag dan tas baru (tas laptop warna abu-abu di tangan kanan ku) sebagai bukti bahwa saya sudah registrasi hihi

Oyaa pada saat registrasi, kami juga diberikan bonus Travelcard (semacam Oyster Card, tapi beda perusahaan aja kayanya sih haha). Travelcard yang diberikan ini juga bisa digunakan untuk naik bus. Tapi Travelcard ini hanya dapat digunakan sampai di zona 3 kota London, sementara Wisma Indonesia terletak di luar zona 3.

Entah banyak akal, entah pelit (namanya juga mahasiswa hihi), setiap pulang kami pun turun dulu di stasiun terakhir yang masih masuk di zona 3 (lupa stasiun apa), kemudian menyambung lagi menuju Stasiun Colindale dengan membayar menggunakan Oyster Card. Yap, betul sekali, petugas stasiun dan orang-orang di sana pun memandang bingung ke arah kami 😀

Back to the story….. Setelah selesai urusan di Excel, kami menuju Stadion Olimpiade London, akan tetapi ternyata stadionnya sedang under construction dan ditutup untuk umum. Jadi, kami jalan ke lantai paling atas parkiran Westfield Mall (seberang stadion) supaya kami bisa, paling ga, foto stadionnya aja hehe.

IMG_2114079193124

Stadion Olimpiade London di sebelah kanan (yang berwarna putih)

IMG_1538511932381

Bagian luar Westfield Mall

Setelah itu, kami turun dan masuk ke dalam mall nya. Disana kami membeli oleh-oleh di Primark (toko baju, tas, dkk, murah-murah harganya kaya FO) dan makan malam, lagi-lagi fish n chips hehe, di foodcourt mall.

Selesai lah jalan-jalan kami di hari ketiga ini. It’s time to go back to Wisma. Au revoir!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s