London: Day 2

Standard

Bonjour mes amis, saya lanjut dengan cerita hari kedua yaa….

9 Juni 2013

Siang ini 2 orang teman kami yang lain (Ucup dan Yuda) akan datang dari Indonesia. Sambil menunggu mereka datang, saya dan Aldy jalan-jalan sebentar ke sekitaran Picadilly Circus yang sudah kami kunjungi kemarin sore (tepatnya ke toko Lilywhite, dekat sekali dengan Picadilly Circus dan Museum Ripley’s, untuk membeli jaket. Jaket yang saya beli ini adalah jaket Lee Cooper seharga sekitar 300ribuan kalo dirupiahkan, murah meriah kaaan?). London di musim panas sangatlah dingin bagi saya yang biasanya tinggal di Bandung hehe, dan saya tidak membawa jaket sama sekali dari Indonesia. Oya di Lilywhite ini memang harga barang-barangnya terbilang murah, yang mau beli oleh-oleh baju Lonsdale, barang-barang Nike/Adidas/dll, atau tas/sepatu outdoor, bisa coba mampir kesini.

Sabi (pinjam jaketnya Aldy) di Picadilly Circus

Foto dulu sama jaket baru di depan toko Cool Britania (toko souvenir ini dekat dengan Lilywhite)

Selanjutnya, kami berjalan kaki menuju Trafalgar Square, dan dari Trafalgar Square menuju arah Bigben (tidak terlalu jauh, genteng Bigben bahkan terlihat dari teras National Gallery). Dalam perjalanan,  kami melewati Guards Museum, foto-foto dulu sama pengawal-pengawal berkuda.

Di teras National Gallery. Keliatan kan Bigben nya? 🙂

Sabi dan seorang Guard di Guard Museum

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Bigben, Westminster Bridge, London Eye, dan St. James’s Park. Semuanya dengan berjalan kaki, karena letaknya saling berdekatan.

Aldy, double decker, dan Bigben kyaaaa!

Sabi di Westminster Bridge, dengan background London Eye wooohooo!

Sebelum sampai di taman, kami terlebih dahulu membeli makan yang lagi-lagi fish n chips di kedai sekitar St James’s Park. Fish n chips seharga 10 pound, 1 porsi jumbo untuk berdua, makan di taman. Senangnya! Banyak orang yg sedang jalan-jalan di taman jadi tertarik untuk membeli fish n chips juga karena melihat kami.

St. James’s Park

Makan siang di St. James’s Park :3

Setelah makan siang selesai, kami pulang melewati jalanan masuk Buckingham Palace (I will probably say that St. James’s Park ini semacam tamannya Buckingham Palace perhaps).

Jalan masuk menuju Buckingham Palace

The Gate of Buckingham Palace

Sesampainya di wisma, Yuda dan Ucup sudah sampai. Setelah beriatirahat sebentar, kami berempat pun jalan-jalan lagi, kali ini tujuannya adalah Tower Bridge (jembatan dengan menara yang sering kalian liat gambarnya dimana-mana ini sering kali disebut London Bridge, padahal namanya Tower Bridge hehe) dan Tower of London (yang usianya sudah mencapai seabad, di dalamnya juga terdapat penjara dimana (kalau yang saya lihat di film) Queen Elizabeth I pernah dipenjara di sini). Di dekat Tower Bridge, terparkir sebuah kapal dari jaman perang dulu, namanya HMS Belfast.

Ki-Ka: Aldy, Sabi, Ucup, Yuda. Backgroud: Tower Bridge.

Tower of London dari kejauhan

HMS Belfast

Setelah foto-foto sampai puas, kami membeli kebab n chips di kedai dekat Tower Bridge. Porsinya banyaaaak, enaaaak (recommended!), dan harganya sekitar 5 pound. Kemudian kami pulang menuju ke Wisma sekitar pukul 11 malam. Malam ini akan datang penghuni baru ke Wisma: mas dan mbak mahasiswa Indonesia yang sedang melanjutkan studi S2 di Moscow Russia, senaaang akhirnya punya teman sekamar yippieee!